PGRI Kalteng Jalin MOU dengan Mitra Kerja untuk Bangun Ribuan Rumah Guru

Foto bersama antara perwakilan PGRI Kalteng, PT. Adhi Graha Property Mandiri serta PT. Askrindo Insurance cabang Palangka Raya, usai penandatanganan MOU untuk membangun perumahan bagi guru.(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi menjalin kerja sama dengan pihak PT. Adhi Graha Property Mandiri serta PT Persero Asurasi Kredit Indonesia (Askrindo) cabang Palangka Raya, untuk membangun perumahan bagi anggota PGRI khususnya para guru, tanpa uang muka.

Kegiatan penjalinan kerja sama yang dirangkai dengan penandatanganan MOU antara pihak PGRI Provinsi Kalteng bersama PT. Adhi Graha Property Mandiri serta PT. Askrindo Insurance cabang Palangka Raya di Rumah Tjilik Riwut Gallery and Resto, jalan Jendral Soedirman, Rabu (22/1) malam tersebut, Ketua PGRI Kalteng Suriansyah mengungkapkan bahwa adanya wacana pembangunan perumahan bagi Guru ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa.

“Hal ini merupakan terobosan yang luar biasa, khususnya bagi para guru dan dibidang pembangunan. Sehingga dengan adanya wacana ini, diharapkan kesejahteraan para guru bisa meningkat secara signifikan,” ucap Suriansyah saat menyampaikan sambutannya.

Suriansyah yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) ini juga menjelaskan bahwa kedepannya ada bekisar 4.000 rumah yang akan dibangun bagi anggota PGRI, terutama di wilayah Regional Kalteng.

“Untuk saat ini, rencananya akan dibangun sekitar 4.000 rumah terlebih dahulu untuk wilayah regional Kalteng dan diharapkan kedepannya bisa meningkat lagi serta berdampak positif bagi infrastruktur di Bumi Tambun Bungai ini,” pPungkasnya.(Nvd/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close