Petani Desa Siwalan Semakin Maju dan Bergairah

  • Whatsapp

Gresik – Lahan pertanian di Desa Siwalan memang sangat luas dan kelihatan cukup untuk itanami segaa maca buh maupun sayuran selain Padi.Hal ini karena didukung oleh masyarakatnya yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani.Jadi bila melihat kondisi seperti ini tentunya petani harus terus mendapat perhatian secara khusus dari pihak terkait agar petani desa Siwalan semakin maju dan sejahtera.

Untuk itu kepada pihak terkait terus memberikan perhatian khusus kepada petani di Desa Siwalan sehingga untuk kedepannya mampu untuk menjadi petani yang mandiri dengan penghasilan yang lebih besar dari sebelumnya.

“Karena lahan yang luas dengan kondisi tanah yang bagus tidak didukung SDM yang memadai maka penghasilan dari petani juga kurang maksimal,” kata Kades Suhartono, Rabu (30/6/21)

Lebih lanjut, terkait Sumber Daya Manusianya untuk maju harus digarap terlebih dahulu secara Maksimal. Setelah SDMnya tergarap pasti pertanian akan semakin berkembang pesat sehingga para petani ekonominya Semakin mapan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *