Perubahan Desa Siwalan yang Maju Karena Program TMMD

  • Whatsapp

Gresik – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 111 Kodim 0817/Gresik terus mengebut pembersihan lokasi jalan baru di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

Desa Siwalan telah dipilih menjadi sasaran program TMMD 111 Tahun 2021 Karena banyak faktor yang menentukan lolos seleksi dari tim satgas TMMD. Sehingga dipertengahan Tahun 2021 inilah Desa Siwalan membuktikan lolosnya seleksi tersebut dengan program Infrastruktur maupun non Infrastruktur yang dilaksanakan oleh TNI melalui Programnya.

Sementara itu Kades Siwalan Moh. Suhartono, Minggu (27/6/21) mengatakan,” Kehadiran Satgas TMMD telah banyak membawa perubahan bagi kegiatan dan semangat warga Desa. Karena gairah dan semangat warga Desa begitu nampak sejak kehadiran TNI di Desa Kami. Semoga dengan semangat Warga Desa akan membawa perubahan disemua sektor kehidupan yang pada akhirnya Desa Siwalan menjadi Desa yang sejahtera.”

Fasilitas yang digarap saat ini salah satunya pengerasan Jalan. Dalam pengerjaannya telah melibatkan masyarakat dengan gotong royong karena dalam pengerjaan Jalan tersebut membutuhkan tenaga ekstra, mengingat pekerjaan ini lumayan berat. Jadi dengan gotong royong semoga pekerjaan menjadi ringan dan terencana dengan baik.kegiatan ini diikuti sejumlah warga dengan harapan semua pekerjaan dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Sementara itu, Dansatgas Kodim 0817/Gresik, Letkol Infantri Taufik ismail mengatakan, “Dalam kegiatan ini warga jangan hanya melihat dari sisi pembangunanya saja, namun warga harus dapat melihat dari sisi yang lain tentang gotong royong, hidup dalam kebersamaan dan hidup berdampingan dengan orang lain. Karena dalam kehidupan ini pasti kita membutuhkan orang lain, ataupun membutuhkan orang diatas kita maupun dibawah kita. Untuk itu kebersamaan dan tidak membedakan antara satu dengan lainya harus dijaga dengan baik.” (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *