Personil TMMD tetap jaga kebersihan lingkungan sekitar

  • Whatsapp

Kodam Jaya, Tigaraksa -Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham Desa Jambe Kab. Tangerang. Kamis sore, 24 Juni 2021, personel TMMD ikut membantu membersihkan lingkungan sekitar rumah warga yang dijadikan Home Base tempat tinggal mereka sendiri.

Ibu Jahami selaku pemilik rumah mengatakan, “Dengan adanya program TMMD membangun desa, saya sangat senang berbaur dengan pasukan TNI yang senang bekerja dengan tidak pernah merasa lelah”.

Danton satgas TMMD Letda Arh M Jafar menambahkan, “Dengan melaksanakan pembersihan disekitar lingkungan warga Daraham, juga dapat memper erat rasa tali asih kepada warga desa setempat. Selain itu juga kebersihan adalah sebagian dari pada iman.”

Setiap hari, anggota TNI bersama masyarakat bahu membahu secara bergotong royong untuk menuntaskan pekerjaaan sesuai target yang diharapkan dengan tetap mengkedepankan mutu dan kualitas hasil pekerjaan.

Dikesempatan itu, Dansatgas Letkol Inf Bangun IE Siregar juga memberikan motivasi kepada para personil TNI tetap semangat. “Saya ingatkan kepada Satgas TMMD tetap disiplin protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 disaat melaksanakan kegiatan, termasuk saat bersilaturahmi dengan masyarakat.” ujar Dansatgas.

“Pandemi Covid-19 masih ada, tetap waspada, personil TMMD harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dan berperilaku sopan, santun dan ramah kepada masyarakat. Jangan melakukan pelanggaran sekecil dan hormati adat istiadat setempat.” imbau Dansatgas.

“Jaga nama baik TNI di mata masyarakat, pedomani dan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, tetap semangat,” pungkas Dansatgas Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *