Personil Satgas TMMD Sosialisasikan Pupuk Bios 44 Kepada Petani Jagung Desa Siwalan

  • Whatsapp

Gresik,- Selain melaksanakan pengerjaan pembangunan jalan dan Rehap RTLH serta pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) Sungai Tretek, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Satgas juga memberikan sosialisasi kepada petani untuk mencoba menggunakan bios 44 sebagai pengganti pupuk tanaman untuk meningkatkan produksi pertanian tanaman jagung, Jumat (2/7/2021).

Sertu Didik personil satgas TMMD ke-111 Kodim Gresik mengatakan, Bios 44 produk hasil karya TNI ini merupakan cairan yang dapat digunakan untuk menyuburkan lahan pertanian, bios 44 ini mungkin dapat menolong petani khususnya, petani jagung.

“Karena selama ini petani menjerit lantaran tingginya harga pupuk, akibat harga pupuk mahal, petani tidak melakukan pemupukan sehingga berdampak menurunnya produksi pertanian” kata Sertu Didik. Ia menjelaskan, pemanfaatan bios 44 ini untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

“Bios 44 merupakan gabungan mikro organisme yang pada mulanya digunakan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan, kini telah berkembang untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian,”tutup Sertu Didik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *