Perlunya Koordinasi Agar Pendidikan Di Kalteng Merata

SELEKSI PENERIMAAN – Sosialisasi terpadu perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan, seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni (Sipantar) Tahun 2020 di buka langsung oleh Wagub Kalteng Habib Ismail bin Yahya di Aula Jayang Tingang kantor Gubernur Kalteng, Selasa (3/3).(Foto/Media Dayak/Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail bin Yahya, mengungkapkan,diperlukan koordinasi yang baik dan berkesinambungan agar pendidikan di provinsi Kalteng dapat merata sampai ke Kabupaten/Kota.

“Dengan tujuan sosialisasi terpadu perguruan tinggi di Kementerian Perhubungan saya pandang sangat tepat dan pentingnya sebuah informasi pada zaman sekarang, sehingga memudahkan masyarakat dalam mencari sebuah informasi yang dibutuhkan dalam hal ini tentang pendidikan yang ada di Kementerian Perhubungan,” terang Wagub Kalteng Habib Ismail bin Yahya saat membuka acara sosialisasi terpadu perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan, seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni (Sipantar) Tahun 2020 di Aula Jayang Tingang kantor Gubernur Kalteng, Selasa (3/3).

Wagub menyebut, proses pendidikan merupakan pilar penting dalam pembangunan karakter dan budaya pada masyarakat, pendidikan telah membukakan mata dan kesadaran untuk membangun sebuah negeri. sebuah negara yang berakar pada adat dan budaya yang beragam.

Ditambahkan Wagub, guna meningkatkan daya tarik terhadap sekolah-sekolah kedinasan yang pada akhirnya menarik minat putra/putri terbaik Kalteng.

Pihaknya berharap, kami kedepan, lebih banyak lagi putra dan putri terbaik dari Kalteng yang akan melangsungkan pendidikan di sekolah-sekolah dibawah naungan Kementerian perhubungan agar menjadi tenaga teknis yang unggul di Provinsi Kalteng.

“Sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalteng Berkah. Kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat menyerap putra dan putri terbaik yang berasal dari Kalteng menjadi tenaga teknis di bidang perhubungan,“pungkas Wagub Kalteng. (YM)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close