Peringati HUT PGRI ke 74 dan HGN 2019 71 Peserta Tenaga Pendidik Ikuti Gerak Jalan

GERAK JALAN BEREGU-Sebanyak 71 peserta gerak jalan beregu saat mengikuti gerak jalan dalam rangka HUT PGRI ke 74 dan HGN tahun 2019, di halaman Disdik setempat, Kamis (21/11).(Media Dayak: Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, Dinas Pendidikan Barito Utara (Disdik Barut) melaksanakan berbagai kegiatan lomba. Salah satunya gerak jalan beregu yang diikuti sekitar 71 peserta dari tenaga pendidik di berbagai sekolah di daerah ini.

Gerak jalan beregu ini dilepas Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra didampingi Sekda, H Jainal Abidin, kepala perangkat daerahy, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Syahmiludin A Surapati, Kabid Dikdas, H Ardian dan undangan lainnya.

Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara H Ardian mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019, pihaknya melaksanakan kegiatan lomba. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (21/11) adalah gerak jalan beregu yang diikuti sekitar 71 peserta dari para guru dari TK, SD, SLTP dan SLTA dalam kota Muara Teweh dan dari kecamatan di daerah ini.

 “Hari ini, Kamis, kita melaksanakan gerak jalan sehat beregu ini dengan peserta guru, karyawan tenaga pendidik dari TK, SD, SLTP dan SLTA. Gerak jalan beregu ini dilepas Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra,” katanya, disela-sela kegiatan pelepasan gerak jalan beregu.

Ketua PGRI Barito Utara juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua sehingga kegiatan ini berjalan lancar.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, pada hari ini di laksanakan gerak jalan beregu. Dan acara puncaknya akan dilaksanakan pada Senin tanggal 25 November 2019 di gedung Balai Antang, Muara Teweh,” kata H Ardian.

Ardian juga mengatakan, diadakannya kegiatan berbagai lomba dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 74 dan HGN tingkat kabupaten ini, untuk menjalin tali silaturahmi dengan semua guru dan anggota PGRI.

“Ini sebagai tanda kebersamaan serta keakraban guru-guru yang ada di wilayah kabupaten Barito Utara,” tuturnya.

Sebelum melepas gerak jalan beregu, Wakil Bupati Barito Utara mengharapkan, melalui peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasiona tahun 2019 ini dapat menjadi semangat pendorong bagi masyarakat dan pemerintah kabupaten Barito Utara dan khususnya para guru sendiri untuk lebih meningkatkan lagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui bidang pendidikan.

“Bagi guru, kami berharap agar senantiasa dapat meningkatkan kemampuan profesionalnya sehingga mampu mewujudkan generasi cerdas, berakhlak mulia serta berkepribadian luhur untuk mendidik anak–anak kita sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan berbudi pekerti luhur,” kata Sugianto Panala Putra. (lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close