Perdie : Paparkan Kesuksesan Membangun Sumberdaya Manusia Pada Rakerda BKKBN Kalimantan Tengah di Kota Sampit

Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph, (tiga dari kiri), bersama pejabat BKKBN Pusat, pada Rakerda BKKBN Kalteng di Kota Sampit, Rabu (26/2). (Foto/Media Dayak/Lulus)

Puruk Cahu, Media Dayak

    Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura),Perdie M Yoseph menjadi salah satu pembicara pada kegiatan Rapat Kerja Daerah atau Rakerda Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Sampit, Rabu (26/2) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mura ini memaparkan dukungan Pemerintah Daerah mendukung program peningkatan sumberdaya manusia (SDM) melalui program yang digalakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KBP3A) Kabupaten Mura.

“Terutama dari segi anggaran kita selalu support kegiatan penguatan kapasitas sumberdaya manusia, pemahaman terhadap program pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan hingga pada perlindungan anak itu sendiri,”kata Bupati.

Menurut Perdie, saat ini Pemerintah Kabupaten Mura dibawah kepemimpinannya telah menjalankan program percepatan pembangunan desa, yakni Rp 1,5 Miliar 1 Desa dan 1 Kelurahan.

“Dari porsi anggaran itu juga mendukung kegiatan penguatan sumberdaya yang kita miliki. Ini bentuk upaya dan kesiapan kita menghadapi perkembangan zaman serta daerah kita yang menjadi penyangga ibukota negara,”sebutnya.

Mengingat, jarak IKN yang baru di Panajam Paser Utara itu cukup dekat dengan Kabupaten Mura,sehingga sudah tentu dampak pembangunan akan dirasakan oleh Mura.

“Sehingga itulah yang kita persiapkan adalah sumberdaya manusia yang kita miliki di Mura. Jadi kita siap menghadapi perkembangan dan kemajuan atas dampak kehadiran ibukota di Kalimantan Timur itu,”tandasnya. (LULUS)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close