Percepat Renovasi RTLH di Desa Siwalan Satgas Gunakan Tenaga Ahli

  • Whatsapp

Gresik – Seorang ahli yang sudah berpengalaman dibidang pembangunan sangatlah dibutuhkan ketika mengerjakan Jalan Maupun Rumah.Karena tanpa ada ahlinya maka bangunan itu tidak akan berhasil dengan baik. Hal itu juga sama ketika pembangunan RTLH milik warga pra sejahtera, TNI telah menyiapkan tenaga ahli yang mengetahui persis akan gambar serta penangananya. Di Desa Siwalan yang saat ini sedang melaksanakan pekerjaan renovasi RTLH, satgas telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

RTLH adalah salah satu sasaran pembangunan Fisik dalam kegiatan TMMD 111 Di desa Siwalan kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Desa Siwalan dengan kondisi alam yang masih asli dikelilingi pepohonan serta berada dipegunungan, dengan udara yang sejuk menambah semangat untuk maju dalam pembangunan menuju desa yang sejahtera.

Dari sisi berbeda, pembangunan RTLH ini tentunya akan menambah semangat warga untuk selalu bekerja dengan giat untuk membangun ekonominya lebih baik.

Suhartono kepala Desa Siwalan, Senin (28/6/21) mengatakan, “ Pembangunan RTLH milik warga kurang mampu yang dilakukan oleh Satgas TMMD dibantu warga setempat kini sudah pada tahap pemasangan bata ringan dan lainnya sudah ada yang selsai dikerjakan. Kalau melihat perkembangan dari pembangunanya memang dapat dikatakan sangat cepat sekali. Semua ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang begitu kompak.Pembangunan RTLH ini dapat dikatakan sudah lebih cepat dari waktu yang ditentukan.”

Dirinya juga berharap, dengan hasil pekerjaan yang lebih cepat ini akan membuat satgas dan warga semakin lebih bersemangat sehingga akan membuat seluruh pihak terkait merasa bangga dan bahagia.

“Kecepatan dan kecekatan pengerjaan tentunya tak telepas dariperan seluruh warga desa yang tidak mengenal waktu membantu terlaksananya pembangunan dengan semangat serta gotong royong tanpa mengenal lelah dan juga penyiapan tukang yang professional,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *