Penyelesaian Raperda diharapkan Jadi Prioritas

H.M. Rizal

Palangka Raya, Media Dayak

       Kalangan Legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2014–2019, berharap kepada seluruh Legislator terpilih periode 2019–2024 untuk terus berjuang bersama Pemerintah daerah, dalam memprioritaskan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi Kalteng periode 2014–2019, H.M. Rizal, sampai berakhirnya masa jabatan pihaknya telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan maksimal dan saat ini tugas dan tanggung jawab tersebut telah diserahkan secara resmi kepada para para anggota Dewabn periode 2019–2024.

“kami para anggota Dewan Provinsi Kalteng periode lama, telah resmi mengakhiri masa tugas. Kami memohon maaf kepada masyarakat apabila selama 5 tahun masa jabatan kami sebagai wakil rakyat, masih banyak kekurangan. Tetapi pada intinya, kami sudah berusaha dengan maksimal untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan untuk periode selanjutnya, kami tetap berharap adanya perjuangan–perjuangan, bersama  dengan Pemerintah Daerah untuk memprioritaskan kemajuan daerah, baik dari segi Infrastruktur, anggaran, perekonomian hingga kesejahteraan,” Ucap Rizal, saat dibincangi media ini, di Gedung Dewan, pekan lalu.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga menyampaikan, bahwa saat ini masih banyak hal yang belum terselesaikan di DPRD Provinsi Kalteng, salah satunya yaitu Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Diantaranya yaitu Raperda tentang hak-hak masyarakat hukum Adat, kemudian Raperda tentang pelestarian seni dan budaya Dayak, serta Raperda penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

“Masih ada beberapa hal yang belum terselesaikan di DPRD Provinsi Kalteng, salah satunya seperti Raperda yang disampaikan oleh pak Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, tentang keamanan dan Ketentraman. Disamping itu, ada pula Raperda tentang hak – hak masyarakat hukum Adat yang sampai sekarang belum juga terselesaikan. Kemudian yang kedua adalah Raperda tentang pelestarian seni dan budaya Dayak, serta yang terakhir yaitu Raperda Karhutla,”Ujarnya.

Raperda tersebut, sambung Rizal, sangat penting bagi masyarakat Kalteng karena berkenaan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu Raperda ini merupakan salah satu bagian yang harus diperjuangkan oleh anggota DPRD Provinsi Kalteng periode 2019 – 2024.

“Kedepannya, Raperda ini merupakan bagian yang harus diperjuangkan oleh kawan – kawan DPRD Kalteng yang baru, karena Raperda – Raperda ini berkenaan langsung dengan masyarakat, serta nantinya hal ini juga akan kita sampaikan melalui anggota Fraksi Partai Golkar, yang ada di DPRD Kalteng.”Pungkas mantan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I  meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close