Pentahbisan 26 Pendeta GKE Wardinan S Lidim :  Pelayanan Hamba Tuhan Harus Didukung

Tiga Pendeta GKE yang baru, berasal dari Tehang Kecamatan Manuhing Raya Kabupaten Gunung Mas (Gumas ) yakni Pdt. Eva Siska, Pdt.Regalino dan Pdt Lavina Taifung bersama Dr Christian Gosweiller dari Jerman, dari 26 Pendeta GKE yang di Tahbiskan, Minggu (3/3) di Gereja Eppata Banjarmasin. (Media Dayak/Limson)

Banjarmasin, Media Dayak

Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE)  Pendeta Dr Wardinan S Lidim berharap, tugas dan pelayanan yang dilakukan  Pendeta/Hamba Tuhan harus didukung sepenuhnya oleh jemaat.

Menurut Wardinan S Lidim, dukungan tersebut termasuk juga dari keluarga, karena dengan dukungan dan suport yang diberikan pelayanan kepada jemaat dan masyarakat dapat maksimal dalam memberitakan kabar keselamatan.

“Pendeta atau keluarga tidak perlu khawatir dalam hal dimana akan bertugas melakukan pelayanan, karena kita yakin bahwa Tuhan yang akan memelihara dan menyertai,” ungkap Pendeta Wardinan S Lidim pada acara Penempatan Kependetaan bagi  26 Pendeta GKE yang baru, usai ditahbiskan pada ibadah Minggu (3/3) di Gereja Eppata Banjarmasin.

Dijelaskan Pendeta Wardinan S Lidim lagi, sebagai Pendeta/Hamba Tuhan  bukan hanya milik keluarga, namun telah menjadi milik Tuhan dan jemaat, oleh sebab itu dengan dukungan sepenuhnya, diharapkan pelayanan akan semakin meningkat dan berkualitas.

Ditambahkan Pendeta Wardinan S Lidim, meskipun sejumlah Pendata yang baru saja ditahbiskan ini, telah melaksanakan  Vicar selama 2 tahun di sejumlah Resort dan Jemaat di Lingkup GKE se-Kalimantan, namun diakui masih belum cukup akan tetapi dengan pertolongan Tuhan pasti dimampukan untuk memberitakan kabar keselamatan.

Pembacaan  penempatan Kependetaan bagi 26 Hamba  Tuhan dari GKE yang baru, dilakukan Sekretaris Umum Majelis Sinode GKE Pendeta  John Asihua, MTh tersebut dilaksanakan usai Pentahbisan, dalam rangkain Ibadah Minggu.

Ke-26 Hamba Tuhan yang baru saja ditahbiskan selanjutnya akan bertugas sebagai Pendeta Organik yang akan melayani di lingkup Majelis Resort/Jemaat GKE se-Kalimantan.

Terpisah, Gudson R Ihil Salah seorang warga Majelis Resort GKE Manuhing Raya Kabupaten Gunung Mas yang menghadiri kegiatan Pentahbisan Pendeta GKE, berharap dengan bertambahkan hamba Tuhan tersbut diharapkan pelayanan kepada jemaat semakin meningkat.

“Saya sebagai warga jemaat GKE berterimakasih atas  Anugerah Tuhan dan kepada MS GKE dengan bertambahnya hamba Tuhan ini, maka diharapkan pelayanan pemberitaan kabar baik semakin meningkat khususnya kepada masyarakat yang berada di pelosok-pelosok dalam lingkup  MS GKE,”ujarnya.

Gudson R Ihil yang juga merupakan Penetua dan Bendahara di Resort GKE Manuhing Raya ini juga menambahkan, pihaknya juga mengucap syukur karena dari 26 Hamba Tuhan yang baru Ditahbiskan tersebut salah satunya akan  melayani di Resort Manuhing Raya, yakni Pendeta Salemah ST.h. (Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close