Penguatan Jaringan Bank Kalteng Dipelosok Perlu Dukungan Pemerintah

Pertemuan – Komisi IDPRD Kalteng saat menggelar pertemuan dengan jajaran direksi Bank Kalteng, digedung Dewan.(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mendorong Bank Kalteng untuk membuka dan mengembangkan Jaringan di wilayah Pelosok. Pasalnya, hal ini berdampak positif pada perputaran perekonomian masyarakat melalui layanan perbankan.

Menurut ketua Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi Hukum, Pemerintahan dan Keuangan Y. Freddy Ering, saat melaksanakan pertemuan dengan jajaran Direksi Bank Kalteng, pihaknya menerima informasi langsung bahwa saat ini Bank Kalteng tengah berupaya untuk membuka memperkuat jaringan perbankan diwilayah pelosok Bumi Tambun Bungai, sehingga perlu adanya dukungan dari Pemerintah untuk turut serta mendukung pengembangan jaringan tersebut.

“Saat kita melaksanakan pertemuan dengan jajaran Bank Kalteng, cukup banyak informasi yang kita terima, terutama masalah pengembangan jaringan diwilayah pelosok yang saat ini sedang dilakukan oleh Bank Kalteng, agar kedepannya masyarakat dipelosok bisa menikmati layanan perbankan,” Ucap Freddy, saat dibincangi Mediadayak.co.id, di Gedung Dewan, jalan S.Parman, Rabu (12/2).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini juga mengatakan, pembukaan dan penguatan jaringan perbankan melalui cabang pembantu Bank Kalteng diwilayah pelosok, tentu sangat dinantikan oleh masyarakat.

Oleh karena dengan adanya progres ini, diharapkan layanan perbankan diwilayah pelosok dapat berjalan lebih baik dan semakin berkembang, mengingat saat ini masih ada beberapa wilayah yang belum memiliki cabang pembantu, sehingga untuk mendapatkan layanan perbankan harus ke Kabupaten atau Kecamatan yang memiliki cabang pembantu.

“Tentunya, tidak semua daerah memiliki cabang pembantu perbankan khususnya bank Kalteng. Sehingga dengan adanya progres ini, diharapkan  kedepannya masyarakat yang tinggal diwilayah pelosok bisa menikmati layanan perbankan, mengingat adanya sejumlah masyarakat yang harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapat layanan perbankan, baik di Kecamatan yang sudah memiliki cabang pembantu maupun ke Kabupaten,”Pungkas Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close