Pengembangan Teknologi Tepat Guna Perlu Dukungan Pemerintah

Andina Theresia Narang.

Palangka Raya, Media Dayak

Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berharap agar pengembangan teknologi tepat guna mendapat dukungan pemerintah. Pasalnya, banyak selama ini masyarakat yang sudah mengembangkan masalah tersebut namun masih kurang maksimal pengembangannya.

Menurut Anggota DPRD Kalteng Andina Theresia Narang, saat ini banyak masyarakat menemukan teknologi tepat guna. Namun sayangnya, apa yang dikembangkan masyarakat tersebut masih belum mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Oleh sebab itu, kedepannya dia menyarankan kepada pemerintah, agar teknologi yang menjadi temuan masyarakat ini didukung oleh penganggaran yang ada sehingga pengembangannya lebih maksimal.

“Banyak sekarang ini teknologi tepat guna yang ditemukan masyarakat tetapi belum didukung oleh pemerintah maupun pemerintah daerah, ini kita harapkan kedepannya bisa dikembangkan,”Ucap andina, saat dibincangi media ini, di Gedung Dewan, jalan S.Parman, Senin (30/9).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini juga mengungkapkan, berbagai teknologi tepat guna tersebut, baik dari sampai maupun kotoran hewan yang bisa dikembangkan menjadi sumber bio gas atau sarana penerangan. Untuk mendukung itu kata dia, dalam pembahasan anggaran pihaknya dari DPRD Kalteng memberikan dukungan sepenuhnya.

“Kita sangat mendorong berbagai temuan masyarakat ini, karena selain mendukung kreatifitas masyarakat juga ramah lingkungan,” terang politisi dari PDI Perjuangan ini.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close