Pemuda Gunung Mas Diminta Miliki Jiwa Sosial dan Wirausaha

Anggota DPRD Untung Jaya Bangas bersama Istri dan Anak. (Foto Media Dayak/Istimewa)

Kuala Kurun, Media Dayak

Legislator daerah pemilihan kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu, Untung Jaya Bangas meminta pemuda, pelajar dan mahasiswa Gunung Mas (Gumas) memiliki jiwa sosial dan kewirausahaan.

“Mereka (pemuda,pelajar dan mahasiswa) sebagai generasi penerus dan pelaku pembangunan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau harus memiliki jiwa itu (sosial dan kewirausahaan). Dengan jiwa itu, daerah ini bakal tamba maju,” kata Untung, Minggu (29/9).

Dijelasnya, berjiwa kewirausahaan artinya pemuda,pelajar dan mahasiswa Gumas dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam yang dimiliki Gumas dan potensi lainnya.

“Sukses itu tidak harus jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ketika dunia wirausaha ditekuni dengan baik,penuh keuletan, pantang menyerah dan manajemen keuangan yang baik,maka sukses dalam genggaman.Sukses itu digapai dengan kerja, kerja dan kerja,” tegas Untung.

Selanjutnya, kata Untung, berjiwa sosial. pemuda, pelajar dan mahasiswa Gumas harus peka terhadap keadaan dan perkembangan yang terjadi di masyarakat dan daerah serta peka terhadap lingkungan dan pelestarian alam.

“Kalau kepekaan itu mereka miliki, maka mereka akan berbuat sesuatu yang memberi kebaikan bagi manusia dan lingkungan,” ucapnya.

Untung berharap pemuda, pelajar dan mahasiswa Gumas harus berani melakukan inovasi yang positif dan memiliki tujuan hidup yang jelas.

“Adik-adik pemuda, pelajar dan mahasiswa harus menghindari pergaulan bebas. Tidak kompromi dengan Narkoba dan obat terlarang lainnya, minuman keras, perjudian dan tontonan negatif di media sosial, yang semuanya itu dapat menghancurkan masa depan. Miliki skill dan wawasan agar masa depan dapat diraih dengan gemilang,” urai wakil rakyat yang akrab dengan media tersebut. (Nov)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close