Pemprov Bentuk Tim Evaluasi Perijinan dan Non Perijinan di Kalteng

Nurul Edy

Palangka Raya, Media Dayak

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membentuk tim evaluasi perijinan maupun non perijinan sektor tambang, perkebunan, kehutanan dan lainnya di daerah ini.

Kepada awak media usai memimpin rapat persiapan pembentukan tim Evaluasi Perijinan dan Non Perijinan di lingkup pemerintah provinsi Kalteng, Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy mengatakan pihaknya akan menunjuk Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri sebagai Ketua Tim Evaluasi tersebut.

“Ya nanti kita menunjuk Sekda Kalteng sebagai Ketua Tim Sekretaris dan didampingi sejumlah pejabat terkait, guna melihat kondisi riil dilapangan sejauh mana kesesuaian ijin dan prakteknya,” paparnya kepada pers, di lantai II kantor Gubernur Kalteng, Jum’at (10/1).

Menurut pihaknya, beberapa hal yang perlu di evaluasi, seperti luasan perijinan, titik koordinat, pelaksanaan CSR, realisasi plasma, amdal, produksi, perpajakan dan lain-lainnya.

“Hal ini mengarah dan bertujuan untuk mencari celah, guna meningkatkan pendapatan daerah (PAD) dari berbagai usaha dan investasi yang beroperasi di Kalteng,” tegasnya.

Nurul Edy mengakui, pada rapat awal, pihaknya menerima masukan beberapa perusahaan yang beroperasi di Kalteng, dan masih melakukan iventarisasi baik pemegang perijinan maupun tidak.

“Adanya tim ini juga untuk persiapan menjelang kick up di mulainya pelelangan dan pengadaan barang dan jasa pekan depan,” pungkasnya.(Ytm/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close