Pemko Palangka Raya Ajukan Dua Raperda

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah membacakan Pidato Pengantar  Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam Sidang Rapat Paripurna III masa Sidang II Tahun Sidang 2019/2020.(Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak

Pemerintah Kota Palangka Raya mengajukan dua rancangan peraturan daerah (Raperda), yang merupakan skala prioritas dan sudah siap untuk dibahas, kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya

Dua Raperda yang diajukan Pemko Palangka Raya adalah Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Palangka Raya No. 3 Tahun 2019 tentang Restribusi Daerah dan Raperda tentang Badan Usaha Milik Daerah.

Pengajuan dua Raperda tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah saat membacakan pidato pengantar Wali Kota Palangka Raya dalam Sidang Rapat Paripurna III masa Sidang II Tahun Sidang 2019/2020, Senin (24/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Umi menyampaikan permintaan maaf kepada anggota DPRD Kota Palangka Raya terkait ketidakkehadiran Wali Kota yang sedang membuka acara Musrembang di Kecamatan Rakumpit.

Selain penyampaian Pidato Pengantar Wali Kota tentang Raperda, rapat paripurna juga mendengarkan laporan susunan tim ahli alat kelengkapan DPRD Kota Palangka Raya dan tenaga fraksi DPRD Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2020.

Selain dua hal tersebut, juga disampaikan susunan kepengurusan keanggotaan IKIAWAN DPRD Kota Palangka Raya masa jabatan 2019/2020.

Saat dimintai keterangan terkait hanya dua raperda saja yang siap dibahas, Umi mengatakan, hal ini memang bagian dari skala prioritas dari rencana pemerintahan kota Palangka Raya.

Umi menegaskan, dua raperda tersebut harus diajukan karena saat ini sangat diperlukan. Terutama tentang BUMD kota Palangka Raya. Hal ini mengingat harus ada kebijakan tentang pengaturan BUMD yang ada, sehingga dalam pelaksanaan dapat diawasi.

“Pada saat ini, dua raperda tersebut harus segera dibahas, karena kita harus mempunyai payung hukum untuk dapat melaksanakannya,” ungkapnya.(Drm/aw)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close