Pemkab Seruyan Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas

Bupati dan Wakil Bupati Seruyan bersama unsur FKPD dalam sebuah kegiatan.(Media Dayak/Fahrul)

Kuala Pembuang, Media Dayak

Penghematan anggaran dalam APBD Seruyan tahun 2019 dilakukan Bupati Yulhaidir bersama Wakil Bupati  Hj Iswanti  dengan melakukan efisiensi anggaran memangkas kegiatan yang dinilai pemborosan seperti, perjalanan dinas dan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Tahun  ini anggaran daerah berhasil  dihemat sekitar Rp25 milyar dari biaya perjalanan dinas. Pemangkasan anggaran perjalanan dinas SOPD yang semula bernilai Rp78 miliar lebih menjadi sebesar Rp50 miliaran saja.  Sehingga Ada penghematan sebesar Rp25 miliar.

Menurut Bupati Seruyan Yulhaidir  kepada sejumlah media di Kuala Pembuang, Penghematan anggaran ini, dilakukan agar dananya bisa diarahkan untuk pembangunan yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.“Tahun pertama kami tegas akan fokus melakukan penghematan anggaran,” kata Yulhaidir.

Yulhaidir menjelaskan, nantinya penghematan dari dana kegiatan perjalanan dinas dan bimtek itu akan diarahkan untuk membangun fasilitas publik seperti, sarana kesehatan, pendidikan, termasuk untuk pelayanan kesehatan untuk masyarakat melalui kartu Seruyan Sehat.

“Penghematan ini, supaya kita bisa lebih fokus membangun daerah, karena perjalanan dinas itu mengeluarkan ongkos dalam jumlah besar dan kita pun jadi tidak fokus untuk membangun daerah,” tandasnya.(Rul)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close