Pemkab Seruyan Diminta Perbarui Data Penerima Rastra

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan: Zuli Eko Prasetyo

Kuala Pambuang, Media Dayak

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo ingin agar penerima beras sejahtera (Rastra) di Kabupaten Seruyan harus tepat sasaran dan menyentuh bagi penerima yang benar membutuhkan.

Untuk hal itu, politisi muda PDI Perjuangan ini meminta agar Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui dinas terkait, untuk dapat memperbarui data penerima beras sejahtera.

“Update data penerima rastra ini dimaksudkan agar penyalurannya benar benar tepat sasaran serta diterima oleh masyarakat yang memang membutuhkan,” timpalnya  

Menurutnya, DPRD Seruyan sangat mendorong agar data penerima Rastra terus di update dengan melakukan evaluasi dan validasi langsung ke lapangan, sehingga penerimanya memang tepat sasaran, sebab pihaknya sering kali menerima laporan terkait penyaluran yang tidak tepat sasaran

Dalam penyaluran beras sejahtera ini, yang paling utama adalah masalah validasi dan update data terbaru di lapangan, sehingga data penerima memang dapat di pertanggung jawabkan.

“Kami sarankan agar dalam setiap pendistribusian didata ulang, supaya yang menerima Rastra benar-benar dari keluarga yang kurang mampu, bukan yang  mampu malah dapat,” katanya.(SRY)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close