Pemkab Murung Raya Alokasikan Dana Biaya Pendidikan

FOTO BERSAMA – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph, (tiga dari kiri), berfoto bersama pejabat BKKBN Pusat, usai paparan keberhasilan mendukung program peningkatan sumberdaya manusia pada Rakerda BKKBN Kalteng di Sampit, Rabu (26/2).(Foto/Media Dayak/Lulus)

Puruk Cahu, Media Dayak

     Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) telah memperhatikan dan mendukung mahasiswa yang menyelenggarakan pendidikan di perguruan tinggi dengan memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk 10 mahasiswa yang berasal dari 116 Desa dan 9 Kelurahan di Kabupaten Mura.

Selain itu, ia telah menerbitkan peraturan Bupati Murung Raya Nomor 17 Tahun 2019 tentang bantuan bagi mahasiswa kedokteran asal Kabupaten Mura yang berkuliah di Universitas Palangka Raya melalui jalur Selekai Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SMBPTN.

Perdie M Yoseph, menerbitkan Peraturan Bupati Mura, Nomor 12 Tahun 2018 tentang Murung Raya Sejahtera. Itu merupakan program untuk masyarakat miskin dan kurang mampu yang tidak pernah menerima bantuan sosial dari Pemerintah Pusat maupun provinsi dengan empat criteria, yakni lanjut usia 60 tahun, anak terlantar dan yatim piatu, program lainnya berupa Kartu Mura Cerdas yang tergolong dalam kartu Gold dan Silver bagi siswa Sekolah Dasar dan SLTP di Kabupaten Mura.

“Termasuk juga Program Mura Sehat yang sudah terintegrasi dengan Kartu Indonesia Sehat. Semua itu diwujudkan atas tanggungjawab politik kepada masyarakat selama memimpin Mura hingga tahun 2023 nanti,”pungkas Bupati. (LULUS)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close