Pemkab Mura Gelar Apel Hari Kesaktian Pancasila

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinor sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman Kantor Bupati Mura, Selasa (1/10).(Media Dayak/Lulus)

Puruk Cahu, Media Dayak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menggelar peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertema “Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju indonesia maju” yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Selasa (1/10).

Dalam apel tersebut, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor sebagai Inspektur Upacara dan di hadiri oleh Kapolres Mura, AKBP Esa Estu Utama, Ketua DPRD Mura, Doni serta seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Mura.

Wakil Bupati mengatakan, saktinya Pancasila adalah sebagai perekat bangsa indonesia dalam menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Murung Raya.

“Dari sila kelima tadi adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sebagai filosofi kita bersama-sama dalam membangun NKRI. Siapapun yang mengkhianati negara yang sifatnya mengganggu keamanan negara, maka kita bersama TNI dan POLRI agar bisa menegak pancasila,” ujar Kinoi.

Selain itu, Wabup juga mengimbau agar masyarakat tidak ikut terprovokasi terkait isu SARA yang sifatnya bisa memecah belah persatuan NKRI.(LUS)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close