Pemkab Barut Gelar Pasar Murah di Tiga Kecamatam

Muara Teweh, Media Dayak

        Pemkab Barut melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdgrin) setempat menggelar pasar murah Ramadan 2019 bagi warga yang kurang mampu dalam menghadapi hari besar keagamaan di tiga kecamatan, dengan menjual sebanyak 1.050 paket sembako.

Kadisdagrin Barito Utara Drs H Hajran Noor mengatakan pasar murah yang dilaksanakan yakni di desa Bukit Sawit, kecamatan Teweh Selatan pada Senin (20/5) dan desa Sikui, kecamatan Teweh Baru pada Kamis (23/5). Kedua tempat ini menggunakan dana dari APBD Kabupaten. Sedangkan di dusun Parangkampeng, kecamatan Teweh Tengah, Senin (27/5) merupakan bantuan dari APBN melalui Pemprov Kalteng masing-masing dijual 350 paket.

“Kegiatan pasar murah ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Kita akan melayani bagi yang memiliki kupon yang telah dibagikan, sebelum dilaksanakannya pasar murah melalui RT dan kepala desa masing-masing,” kata Hajran Noor, Senin (20/5) kemarin.

Pihaknya juga mengharapkan agar pasar murah ini benar-benar tersalurkan kepada orang-orang yang kurang mampu. Dikatakan, dalam pembagian kupon tersebut dengan melibatkan melalui RT-RT yang lebih mengetahui keadaan masyarakat yang ada dilingkungannya masing-masing, apakah benar termasuk masyarakat tidak mampu atau tidak.

“Kita juga akan melibatkan Camat, yang selanjutnya dari Camat ke Lurah sampai ke RT, dalam pembagian kupon ini,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan pasar murah pemerintah memberikan subsidi kepada warga yakni paket sembako dijual seharga Rp100.000, sementara harga yang dipasaran antara Rp145.000 sampai Rp148 ribu/paket. Sembako murah ini diantaranya gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, mie instan, sirup, kopi dan susu kaleng. (lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close