Pemkab Barut Disarankan Lakukan Langkah Strategis Tingkatkan APBD

Muhammad Haris Fitriady

Muara Teweh,  Media Dayak

Fraksi Partai Gerindra menyampaikan beberapa catatan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Perubahan 2019, untuk menjadi bahan perhatian Pemkab Barito Utara (Barut).

Diantara catatan yang disampaikan juru bicara Fraksi Gerindra, Muhammad Haris Fitriady, agar Pemkab Barut melakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan APBD baik itu PAD, dana bagi hasil dan lain-lainnya, sehingga pembangunan di kabupaten Barut meningkat.

Kemudian, kata anggota dewan termuda tersebut, Pemkab Barut juga disarankan agar melakukan koordinasi secara intensif kepada pemerintah pusat, baik ke Kementrian Keuangan maupun Kementrian lainnya, guna mendapatkan dana-dana ekstra seperti DAK dan dana dari pusat lainnya.

“Kami mengapresiasi hal-hal yang sudah direncanakan Bupati, namun kami harapkan agar dalam pelaksanaan Kick Off Project tersebut bisa dipercepat,” ujarnya.

Selanjutnya, sehubungan dengan susksesnya pelaksanaan Proprov tahun 2018 lalu, baik dari segi pelaksanaan maupun prestasi, hal ini menjadi pusat perhatian insan olahraga di Provinsi Kalteng sehingga kita dipercaya oleh provinsi untuk melaksanakan beberapa TC Pra-Pon.

“Ini patut menjadi perhatian kita bersama, agar pada APBD perubahan dapat mengakomodir TC Pra-Pon tersebut,” katanya.(lna)

 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close