Pemkab Barito Timur Dukung Kepolisian Tingkatkan Pelayanan dan Bebas Korupsi

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas

Tamiang Layang, Media Dayak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah (Kalteng), mendukung langkah Kepolisian setempat yang mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Pembangunan zona integritas di Kepolisian tentunya dapat menjadi komitmen sekaligus memberikan yang terbaik dalaman mewujudkan pelayanan secara profesional dengan cepat dan tepat serta bebas korupsi, kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Jumat (07/02/2020).

“Ini sejalan dengan wujud organisasi Polri yang semakin profesional dan dipercaya oleh masyarakat dalam pelayanan publik yang lebih baik dan modern,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolres Barito Timur (Bartim), AKBP Zulham Effendy mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas di Polres Barito Timur sebagai bentuk komitmen Polri dalam program pemberantasan korupsi.

“Kita tahu bahwa sekarang Polri sudah modern, profesional dan terpercaya. Ini salah satu komitmen Polri dalam melayani masyarakat,” kata Kapolres.

Menurutnya, pelaksanaan zona integritas bebas korupsi merupakan upaya untuk tidak mencederai kepercayaan masyarakat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Polri.

Upaya pencanangan zona integritas juga merupakan wujud dalam pelayanan Polri dalam melaksanakan tugas dan fungsi Polri agar terlaksana dengan baik.

“Dengan zona integritas, masyarakat tidak terganggu dengan kehadiran Polri melainkan merasa bangga dan terlindungi, karena Polri melayani dan mengayomi masyarakat,” kata Kapolres.

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dilaksanakan Polres Barito Timur di Aula Pratisara Wirya.

Kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas beserta Wakil Bupati Habib Said Saleh Al Qadry, Forkopimda, Ketua PWI Barito Timur Yulius dan sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat. (Ant)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close