Pemkab Barito Timur Adakan Penyemprotan Desinfektan Selama 3 Hari

Penyemprotan desinfektan di lingkungan Kantor Bupati Barito Timur, Kamis (26/3). (Media Dayak/Rhf)

Tamiang Layang, Media Dayak

    Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengadakan penyemprotan desinfektan pada lingkungan instansi pemerintah dan fasilitas umum selama 3 hari.

“Kita akan mulai hari ini tanggal 26 Maret hingga 28 Maret,” kata Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Kabupaten Barito Timur, kata Sekda Barito Timur, Eskop, saat menyampaikan laporan pada apel pelepasan penyemprotan di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Kamis (26/3).

Penyemprotan ini, lanjutnya, untuk mempertahankan Kabupaten Barito Timur sebagai wilayah zona hijau atau wilayah yang belum memiliki kasus positif Virus Corona atau Covid-19.

Saat ini Kabupaten Barito Timur dikelilingi oleh daerah yang sudah masuk zona merah atau memiliki kasus Covid-19, karena itu Sekda juga meminta agar Pemerintah Kabupaten dapat segera melakukan pengadaan bahan penyemprotan desinfektan dan kebutuhan Alat Pelindung Diri atau APD bagi tenaga medis.

“Untuk bahan-bahan yang bisa diracik untuk penyemprotan desinfektan sudah kosong di pasaran, jadi harus segera kita bikin pengadaan, imbuh Sekda.

Selain itu, Sekda juga mengingatkan agar tidak ada pihak yang memanfaatkan kondisi merebaknya Covid-19 ini untuk mengambil keuntungan pribadi.

“Jangan ada yang berpikir untuk mendapatkan keuntungan dalam pengadaan  bahan atau alat terkait penanggulangan Covid-19,” tegas Sekda. (Rhf)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close