Pemkab Ajak Budayakan Hidup Sehat Sejak Dini

Asisten III Setda Seruyan Agus Suharto saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pergerakan Germas perbanyak makan sayur dan buah pada usia anak sekolah lokus tahun 2019. (Media Dayak/Fahrul)

 Kuala Pembuang, Media Dayak

Pemerintah Kabupaten Seruyan mengajak anak-anak pelajar di tingkat sekolah dasar untuk dapat membudayakan pola hidup sehat sedini mungkin .

     Harapan ini di sampaikan Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan Agus Suharto dalam kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) di salah satu sekolah dasar negeri di Kuala Pembuang.

             “Menjaga kesehatan adalah hal utama yang perlu dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, oleh sebab itu penting bagi masyarakat untuk melakukan dan membudayakan pola hidup sehat,” katanya.

     Agus  Suharto menjelaskan, salah satunya melakukan pola hidup sehat, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti, buah dan sayur agar dapat mewujudkan gizi yang seimbang.

     Dengan gemar mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran, hal itu merupakan upaya menjaga pola hidup sehat pasalnya dengan mengkonsumsi buah dan sayur juga salah satu untuk meningkatkan kesehatan.

     Ini juga termasuk dalam upaya melaksanakan gerakan masyarakat sehat atau GERMAS. Sehingga diharapkan gerakan seperti dapat dicontoh dan menularjan hal baik kepada masyarakat.

     “Dengan GERMAS ini saya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak usia sekolah agar mulai menyukai buah dan sayur,” ucap Asisten III Setda Seruyan, Agus Suharto.

     Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah juga menambahkan bahwa buah dan sayuran tentunya banyak memiliki manfaat bagi kesehatan baik vitaman maupun lainnya. Oleh sebab itu, jelasnya dengan kegiatan germas mengkonsumsi buah dan sayur ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terutama anak sekolah.

     “Dengan gerakan masyarakat hidup sehat ini juga merupakan dorongan untuk kita meningkatkan kesehatan masyarakat, yaitu ke depan dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur,” tandasnya.(Rul/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close