Pemilihan Anggota BPD di 11 Desa dipantau Camat Lahei Barat

PEMILIHAN ANGGOTA BPD-Camat Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut) Kastanto bersama Kasi Tata Pemerintahan Fitriansyah, dan Kasi Trantib Suwanto Lehei Barat melakukan pemantauan terhadap pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serentak periode 2020-2026 di 11 Desa di Kecamatan Lahei Barat, Rabu (22/1) kemarin.(Media Dayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Camat Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut) Kastanto bersama Kasi Tata Pemerintahan Fitriansyah, dan Kasi Trantib Suwanto Lehei Barat melakukan pemantauan terhadap pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serentak periode 2020-2026 di 11 Desa di Kecamatan Lahei Barat, Rabu (22/1) kemarin.

Dalam melakukan pemantauan pemilihan anggota BPD di 11 Desa tersebut Camat Kastanto menggunakan sepeda motor roda dua. Sedangkan untuk ke desa-desa seperti Desa Karamuan menggunakan speedboad operasional milik Kecamatan Lahei Barat.

Ke 11 desa yang melaksanakan pemilihan anggota BPD yakni Desa Luwe Hilir, Luwe Hulu, Jangkang Baru, Jangkang Lama, Nihan Hilir, Nihan Hulu, Papar Pujung, Teluk Malewai, Benao Hilir, Benao Hulu, dan Desa Karamuan.

Camat Lahei Barat Kastanto mengatakan bahwa proses pemungutan suara berjalan lancar dan kondusif, sedangkan warga juga sangat antusias datang ke tempat pemungutan suara yang sudah dipersiapkan oleh perangkat desa masing-masing.

 “Untuk proses voting pemilihan dilaksanakan secara  demokratis  sesuai Permendagri Nomor 110 tahun 2016 tentang BPD,” kata Camat Kastanto, kemarin.

Lebih lanjut Camat Kastanto, dari 11 desa yang melaksanakan pemilihan anggota BPD serentak, pihaknya telah membagi tugas kepada seluruh staf kecamatan guna memantau berjalannya proses pemilihan.

“Kami dari pihak Kecamatan Lahei Barat sudah melakukan pemantauan di beberapa desa diantaranya Desa Nihan Hilir, Nihan Hulu, Jangkang Lama, Papar Pujung, Benao Hilir, dan Desa Karamuan. Semoga dengan adanya pemantauan ini bisa memberikan semangat kepada bakal calon yang mengikuti pemilihan anggota BPD serentak,” pungkasnya.(lna)

 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close