Pemerintah Diminta Benahi Kendaraan Parkir Di Bahu Jalan RS. Doris Sylvanus

Duwel Rawing

Palangka Raya, Dayak Pos

Kalangan DPRR Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada pihak pemerintah beserta stakeholder terkait, untuk membenahi kendaraan yang parkir di bahu jalan Tambun Bungai depan Rumah Sakit (RS) Doris Sylvanus, kota Palangka Raya.

Anggota DPRD Kalteng Duwel Rawing menyatakan, Pemerintah telah memberikan tanda larangan parkir di depan RS. Doris Sylvanus berupa garis zig-zag berwarna kuning di seputaran RS tersebut, namun masih banyak kalangan masyarakat yang tetap memarkir kendaraan di sepanjang tanda larangan ini.

“Entah masyarakat tidak tahu atau memang sengaja pura-pura tidak tahu akan tanda larangan parkir tersebut. Namun yang jelas, harus ada ketegasan dari pihak Pemerintah untuk menertibkan setiap kendaraan yang parkir di garis larangan tersebut,” ucap Duwel, saat dibincangi Mediadayak.co.id, di Gedung Dewan, jalan S. Parman, Selasa (14/1).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini juga menjelaskan bahwa penanganan parkiran di bahu jalan depan RS. Doris Sylvanus, merupakan kewenangan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Tentu harus ada Koordinasi antara stakeholder terkait, karena apabila masalah parkiran di bahu jalan tepatnya di depan RS. Doris Sylvanus tidak diatasi, akan berdampak pada kemacetan mengingat ukuran badan jalan yang kurang atau relatif sempit,” pungkas ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Kepariwisataan ini.(Nvd/aw)

 

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close