Pemdes Haragandang Bangun Lapangan Futsal

LAPANGAN FUTSAL – Pemdes Haragandang bangun lapangan futsal menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun 2018. (Media Dayak: Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Pemerintah Desa (Pemdes) Haragandang Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara (Barut) memanfaatkan dana desa (DD) tahun 2018 untuk membangun sarana olahraga di desa setempat yakni lapangan futsal yang dibangun di depan Kantor BPD dan PKK.

Kepala Desa Haragandang, Herdana mengatakan, Pemdes setempat akan terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di desa dengan memanfaatan anggaran yang dimiliki oleh desa.

“Penggunaan dana desa (DD) untuk pembangunan lapangan futsal sebagai bentuk perhatian dan dukungan pemerintah desa untuk kemajuan olahraga di desa setempat,” kata Kades Haragandang, baru-baru ini.

Dikatakan Herdana, percepatan pembangunan sarana olahraga dengan membangun lapangan futsal di Desa Haragandang ini sebagai program skala perioritas penyerapan dana desa, dimana pembangunan ini juga merupakan usulan dari masyarakat.

Pembuatan lapangan futsal ini dari anggaran pemerintah desa (Apbdes) tahun 2018 yang bersumber dari dana desa sekitar Rp300 juta. “Diharapkan dengan telah dibangunnya lapangan futsak dapat bermamfaat bagi kesehatan warga dan digunakan untuk sarana olahraga bagi warga setempat,”pungkasnya.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close