Pembangunan Sarana Prasarana Sekolah Untuk SDM Yang Unggul

Agung,SE. Kadisdikpora Gumas.(Media Dayak/Novry JK. Handuran)

Kuala Kurun,Media Dayak

Sebuah keniscayaan bagi Pemerintah untuk terus meningkatkan pembangunan sarana prasarana sekolah untuk SDM (sumber daya manusia) yang unggul.

“Pembangunan sarana dan prasarana sekolah serta peningkatan mutu sekolah di Kabupaten Gunung Mas tidak hanya mewujudkan siswa yang berkualitas, tapi juga guru yang berkualitas. Guru berkualitas, siswa pun akan berkualitas,” kata Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Gumas, Agung, Senin (24/2).

Agung menyatakan sarana prasarana sekolah yang bagus tanpa peningkatakan kualias SDM guru dan siswa,tidak memiliki arti apa-apa.

“Makanya dalam kunjungan kerja saya baru-baru ini ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan yang ada di daerah ini, saya tegaskan bahwa pembangunan sarana prasarana sekolah harus equal dengan pembangunan sumber daya manusia guru dan siswa. Keduanya (guru dan siswa) harus berkualitas,” tegas Pejabat tidak lama lagi memasuki masa pensiun.

Agung lantas mengingatkan guru di Gumas untuk setia dan mencintai tugas serta menunjukkan kinerja yang baik.Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“(Guru) mengajar anak didik untuk memiliki pengetahuan. Dengan pengetahuan mereka menjadi pelaku pembangunan yang handal,” ujar Agung yang tahun 70-an pernah bersekolah di SDN  Tumbang Mahuroi.

Peserta didik pun diminta nya untuk tidak mensimflikasikan arti pendidikan. Dengan pendidikan pengetahuan diperoleh, dan pengetahuan menghantar ke gerbang masa depan yang gemilang.

“Tanpa bersekolah,tanpa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,mustahil cita-cita itu bisa digapai,” tegas Agung.

Dia pun mengingatkan peserta didik untuk gemar membaca. Dengan banyak membaca, pengetahuan  bertambah. Peserta didik  dimintanya tidak terjerumus pada pergaulan yang buruk, yang merugikan masa depan.Seperi narkotika dan obat terlarang lainnya, minuman keras, judi, dan pergaulan bebas serta perbuatan negatif lainnya.

“Masa depan mereka harus baik. Mereka generasi penerus pembangunan daerah ini,” pungkas mantan Sekwan dan Camat Miri Manasa tersebut. (Nov)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close