Pembangunan  Daerah dan Kesiapan SDM Harus Seimbang

Muhtadin DPRD Seruyan

Kuala Pembuang, Media Dayak

Keseimbangan antara Pembangunan fisik dan kesiapan Sumber Daya Manusia atau SDM di Kabupaten Seruyan sangat di perlukan.

Menurut ketua komisi III DPRD Seruyan Muhtadin, antara Pembangunan dan kesiapan SDM harus memiliki keseimbangan dan dapat seiring sejalan.

“Pembangunan SDM memiliki peran penting, untuk mendukung pembangunan daerah, ketika SDM siap maka dapat terjun langsung ke dunia kerja,” kata Muhtadin, Selasa, (25/2).

Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi program yang dilakukan oleh pemerintah daerah yang telah berusaha mencetak SDM di Seruyan sampai siap bekerja.

Menurutnya, Kabupaten Seruyan sendiri memang tidak bisa dipungkiri memerlukan keberadaan para investor khususnya perkebunan untuk bisa menyerap banyak tenaga kerja lokal dan membuka lapangan pekerjaan baru.

Sehingga keberadaan perkebunan sepatutnya mampu menampung SDM yang ada di Seruyan dan diharapkan juga mampu bersaing dengan SDM yang berasal dari luar daerah.

“Keberadaan PBS ini banyak tenaga kerja lokal yang terserap, hal ini juga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, memang kualitas SDM harus betul-betul diperhatikan agar mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah,” tandasnya. (Sry/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close