Pelayanan Masyarakat Harus Berjalan Normal

Palangka Raya, Media Dayak

      Cuti bersama telah usai, pelayanan masyarakat yang sempat terhenti harus berjalan dengan normal kembali. Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri yang menegaskan hal itu, untuk mempermudah masyarakat dalam berurusan.

“Pelayanan kepada masyarakat harus normal kembali, jangan sampai ada yang masih terhenti usai cuti bersama ini,” kata Fahrizal Fitri kepada awak media usai ikut apel bersama dan halal bihalal di lingkup Pemerintahan Provinsi Kalteng, Senin (10/6).

Fahrizal mengakui bahwa pelayanan perkantoran memang sempat terhenti dengan adanya cuti bersama. Akan tetapi untuk Rumah Sakit yakni Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap berjalan.

“Namun di hari pertama ini kita terus mendorong Dinas yang mengurusi pelayanan kepada masyarakat agar mengaktifkan kembali pelayanannya seperti biasa,” urai Sekda.

Intinya lanjut Sekda, “supaya masyarakat terpuaskan dengan pelayanan pemerintahan yang ada di Kalteng. Maka dari itu ASN jangan terus terlena dengan cuti bersama,” ucapnya.

Diharapkan dengan terpuasnya masyarakat terhadap pelayanan pemerintah, merupakan keberhasilan bersama. Namun demikian pihaknya  akan terus meningkatkan pelayanan yang ada dipemerintahan didaerah ini.

“Kita terus meningkatkan pelayanan yang ada di pemerintahan. Kita juga akan dikenakan sanksi bagi dinas yang pelayanannya tidak berjalan dengan normal dihari pertama ini,” bebernya. 

Untuk sanksinya sendiri kita akan sesuaikan dengan aturan yang berlaku. “Ya kita akan tindak sesuai aturan yang berlaku, paling tidak teguran lisan,” tutupnya. (Ytm/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close