Pelayan Publik Harus Bisa Memanfaatkan Teknologi

Bupati Jaya S Monong melakukan kunjungan kerja di sebuah Kecamatan beberapa waktu.(Foto Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong mengatakan sebagai pelayan publik masyarakat,OPD (Organisasi Perangkat Daerah),Kecamatan,Desa dan Kelurahan harus bisa memanfaatkan teknologi  untuk menunjang pekerjaan.

“Teknologi untuk kemudahan pekerjaan bukan untuk mempersulit.Kita harus “Bersahabat” dengan teknologi,” tegas Jaya, Jumat  (27/9).

Menurut Jaya,kita saat ini hidup di era digital,era dimana manusia melek teknologi,dan semuanya serba terkoneksi.Era dimana manusia dapat saling berkomunikasi sedemikian dekat walaupun saling menjauh.

“Kita dapat dengan cepat mengetahu informasi tertentu secara real time,” cetusnya.

Dia pun menjelaskan beberapa kemudahan pada era digital saat ini,yakni kemudahan berkomunikasi dengan pemanfaatan internet of things,mobile dan fleksibel,internet lebih berkuasa daripada pulsa,mudahnya belanja,tidak perlu repot dengan memanfaatkan GPS atau transportasi online dan cashless.

“Apabila kita tidak dapat beradaptasi dengan perkembangan jaman yang cepat,kita akan  tertinggal,kita hanya sebagai penonton,bukan pemain,kita hanya sebagai konsumen belaka,bukan produsen,” serunya menutup.(Nov)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close