PDI Perjuangan Resmi Tutup Pendaftaran Balon Pilkada 2020, Arthon S.Dohong : Silahkan Memulai Sosialisasi

Konferensi Pers terkait pendaftaran bakal calon kepala daerah melalui PDI Perjuangan, kemarin.(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah Arthon S. Dohong menegaskan, bahwa pendaftaran bakal Calon Pilkada serentak tahun 2020 melalui PDI Perjuangan telah resmi ditutup dan saat ini, sudah 12 orang yang mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur dan 11 orang Bakal Calon Wakil Gubernur Kalteng melalui Partai berlambang Banteng Hitam dengan moncong putih tersebut.

“Pendaftaran bakal calon sudah secara resmi kita tutup kemarin, tepat pada pukul 00:00 WIB dan saat ini PDI Perjuangan telah mengantongi 12 bakal calon Gubernur dan 12 bakal calon wakil Gubernur Kalteng, kemudian 12 Bakal Calon Bupati dan 8 bakal calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur,”Ucap Arthon, saat menggelar Konferensi Pers, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan, Senin (30/9).

Mantan Bupati Kabupaten Gunung Mas periode 2014-2019 ini juga mengungkapkan, 12 bakal calon Gubernur tersebut diantaranya yaitu H. Sugianto Sabran dari Petahana, Kaji Kelana Usop, Willy M. Yoseph, Yuliustry, H.M. Riban Satia, H. Nadalsyah, Arthon S. Dohong, H. Abdul Razak, Perdie M. Yoseph, Ben Brahim S.Bahat, Asdy M. Narang dan Nicodemus R. Toun.

Sedangkan untuk bakal calon wakil Gubernur Kalteng yang mendaftar melalui PDI Perjuangan, diantaranya yaitu Nashir Hayatul Islam, Suel, Rahmadi G. Lentam, Kepas Rangkai, Sigit K. Yunianto, Nyelong Inga Simon, Sipet Hermanto, Gunawan Angkat, Fransiscus Welafubun, Milo Emanuel, Kh. M. Yusuf Al Hudromi.

“Dari total keseluruhan yang mendaftar menjadi bakal calon Gubernur, 9 diantaranya merupakan Kader PDI Perjuangan, 1 orang Kader Partai Demokrat, 1 orang Kader Partai Golongan Karya (Golkar) dan 1 orang Kader Partai Nasdem. Sedangkan untuk bakal calon Wakil Gubernur, 7 diantaranya Kader PDI Perjuangan, 2 pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), 1 orang dari Advokad dan 1 orang Kader Partai Demokrat,”Ungkap Arthon.

Sementara itu, Arthon juga menerangkan, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, ada 12 orang yang sudah mendaftar sebagai bakal Calon Bupati. Diantaranya yaitu A.M. Jhon Krisli, Ahya, H.M Taufik Mukri, Ferry Khaidir, H. Alikin nur, Jamal, H. nurul Edy, Joni, Ahmad syardu oboy, H. Makmur, Muhammad Gumarang dan H. Heriansyah.

Kemudian, untuk bakal calon Wakil Bupati ada 8 orang yang mendaftar di PDI Perjuangan, yaitu Alexius s. Liter, H. Supriyadi, Modika Latifah munawarah, Parimus, Yanson, Redi setiawan, KH. M. Yusuf dan Suyono.

“Semua bakal calon, baik Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kotim telah kita sampaikan, jadi bagi para bakal calon yang sudah mendaftar melalui PDI Perjuangan, kita persilahkan untuk melakukan sosialisasi dengan masyarakat, sambil menunggu tahapan – tahapan selanjutnya. Karena saat ini baru awal yaitu tahap pendaftaran, kemudian tim akan melakukan verifikasi berkas, jadi apabila ada kekurangan akan segera kita sampaikan kepada yang bersangkutan, setelah itu berkas kita antar ke DPP,”Pungkasnya.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close