Partisipasi Peserta Pilkada 2020 Melonjak, Kepas Rangkai Mendaftar ke PDIP

Pendaftaran Kepas Rangkai melalui DPD PDI Perjuangan Kalteng, kemarin.(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

      Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan secara serentak pada tahun 2020 mendatang, sejumlah tokoh – tokoh masyarakat maupun Petahana kini mulai merapatkan diri ke sejumlah Partai Politik (Parpol) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), baik mendaftar sebagai calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati maupun Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim).

Salah satunya seperti Kepas Rangkai, yang turut berpartisipasi dan mendaftarkan diri melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Kamis (26/9) kemarin.

Menurut Kepas, dirinya merasa terpanggil untuk berpartisipasi pada Pilkada 2020, mengingat banyaknya dukungan dari pihak masyarakat, keluarga maupun orang-orang terdekat, agar mengabdikan diri dalam rangka membangun Kalimantan Tengah serta mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan perekonomian, Sumber Daya Manusia (SDM) maupun pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA).

“Salah satu alasan saya mau berpartisipasi dalam pesta Demokrasi tahun 2020 mendatang adalah banyaknya dukungan baik dari masyarakat, pihak keluarga termasuk teman dan relasi, agar saya mau mengabdikan diri untuk Kalimantan Tengah serta mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan perekonomian, Sumber Daya Manusia (SDM) maupun pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) Yang masuk kedalam visi misi saya,”Ucap Kepas Rangkai, saat diwawancarai media ini, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan, jalan RTA. Milono.

Dirinya juga mengungkapkan, Provinsi Kalteng selalu menghadapi permasalahan yang sama dari tahun ke tahun, salah satunya seperti bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang berdampak pada terjadinya bencana kabut asap, sehingga perlu adanya perhatian khusus agar masalah ini tidak terulang kembali.

“Yang sangat perlu diperhatikan adalah perlunya penanganan khusus terhadap bencana seperti Karhutla dan Kabut asap yang tiap tahun selalu terjadi apabila musim kemarau. Kita tentunya tidak ingin hal ini terus berulang, oleh sebab itu penanganan ini akan kita masukan juga kedalam visi misi, dalam arti kita berkomitmen untuk mengatasi hal ini,”tandasnya.

Disisi lain, ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng Arthon S.Dohong menegaskan, saat ini PDI Perjuangan masih membuka kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat (agar bisa berpartisipasi memeriahkan pesta Demokrasi tahun 2020 dengan mendaftarkan diri sebagai partisipan.

“Tentunya kita masih membuka kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat Kalteng, untuk meramaikan pesta Demokrasi tahun 2020 mendatang melalui PDI Perjuangan, karena semakin banyak yang mendaftar, maka sudah dipastikan bahwa PDI Perjuangan adalah milik rakyat.”Pungkasnya.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close