Operasi Antik Polres Pulpis Bekuk Sindikat Narkoba

Kapores Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH.SIk beserta jajarannya saat menggelar Press Conference di Mako Polres Pulang Pisau, Senin (11/11).(Media Dayak/Murhadan)

Pulang Pisau, Media Dayak

Kepolisian Resort Pulang Pisau kembali berhasil bekuk sindikat Narkoba di Pulang Pisau melalui Operasi Antik yang baru minggu lalu selesai digelar, hasilnya 10 tersangka yang merupakan sindikat jaringan narkoba berhasil diamankan berikut barang buktinya.

Dalam Keterangan Pers pada saat Press Conference yang digelar Senin (11/11) di Mako Polres Pulang Pisau Kapolres AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH.SIk menjelaskan bahwa para tersangka merupakan sindikat yang melakukan aksinya di wilayahnya masing-masing, yaitu Kecamatan Maliku, Sebangau Kuala Kahayan Hilir dan kecamatan Banama Tingang.

“Saat ini diantara 10 tersangka telah diamankan Isnan alias Inan, warga Jalan Betet, Desa Sei Baru Tewu, Kecamatan Maliku yang merupakan DPO Kepolisian yang diburu atas kasus narkotika,” katanya.

Pada saat penangkapan, lanjut Kapolres Pulpis, tersangka membawa barang bukti narkoba jenis sabu dan ditemukan senjata api revolver rakitan. Saat ini, pria 44 tahun itu telah diamankan di Polres Pulang Pisau untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Dari tertangkapnya sindikat jaringan narkoba ini, maka tersangka yang terbukti menyimpan dan memiliki akan dikenakan ancaman pasal 112 uu nomor 35 tahun 2019 ancaman hukuman 5 tahun dan tersangka yang merupakan pengedar akan dikenakan pasa 114 UU nomor 35 tahun 2019 ancaman 12 tahun.

Dalam keterangannya Kapolres menjelaskan bahwa Pulang Pisau merupakan daerah terbuka dan dianggap daerah transit sehingga dianggap mudah memasukkan barang-barang terlarang.

Namun pihaknya akan terus melakukan operasi guna memberantas peredaran barang terlarang khususnya jenis Narkoba.

“Saya menhimbau kepada masyarakat agar melaporkan ke aparat keamanan setempat apabila ada informasi terkait kegiatan dan peredaran narkoba. Kita sepakat untuk memberantas aksi penggunaan dan peredaran narkoba di wilayah Pulang Pisau,”  tegasnya. (Adn/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close