OPD Kalteng Sepakat Lelang Tahap I Selesai Akhir Maret

Sekda Kalteng: Fahrizal Fitri

Palangka Raya, Media Dayak
Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri menyebutkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyepakati bahwa pada akhir bulan Maret 2020 proses pelelangan barang dan jasa dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kalteng tahap I sudah keluar semua.
Hal tersebut disampaikan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri seusai melakukan rapat tertutup dengan seluruh OPD berkenaan dengan Pengadaan Barang dan Jasa dari APBD Kalteng, di ruang Bajakah lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (21/01).
“Sesuai saat kita kick off beberapa waktu lalu bahwa baru 33 persen dari APBD kita yang dalam proses pelelangan, lalu kita melakukan pertemuan ini untuk mempercepat target. Sesuai dengan arahan Gubernur, bahwasanya di akhir bulan Maret, lelang kontrak barang dan jasa sudah keluar semua.” beber Sekda kepada awak media.
Oleh karenanya, lanjut Sekda, hari ini kita panggil semua Kepala OPD di lingkup pemerintah provinsi Kalteng, dan meminta mereka (OPD, red) untuk segera menyusun strategi berkenaan dengan langkah-langkah proses pelelangan barang dan jasa di awal tahun tahun ini.
Sekda menambahkan, apabila OPD mengalami kendala, pihaknya meminta OPD terkait agar segera berkomunikasi dengan Biro Pengadaan dan Jasa sehingga sama-sama bisa menyelesaikan hal yang menjadi kendala.
Sekda juga mengatakan, dari hasil rapat yang digelar ini, nantinya akan menjadi salah satu bahan untuk pelaporan kepada Gubernur tentang langkah-langkah apa yang hendak digunakan untuk pencapaian target pada akhir Maret mendatang.
“Jadi rapat ini adalah bagian dari percepatan anggaran untuk tahun 2020,” pungkas Fahrizal Fitri.(Yanting/aw)
image_print
Menampilkan lebih banyak
Close