Objek Wisata Sumber PAD,Pengelolaannya Harus Maksimal

Pdt Rayaniatie Djangkan,M.Th,Anggota DPRD Gumas.(Foto/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

   Anggota DPRD Gunung Mas(Gumas)Pdt Rayaniatie Djangkan menyatakan diperlukan pengelolaan secara maksimal terhadap objek wisata yang ada di Gumas.Pengelolaan secara maksimal terutama dari budgeting.

“Dengan budgeting yang proporsional,objek wisata yang ada di daerah ini akan memberi kontribusi yang signifikan bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah(PAD)Kabupaten Gunung Mas” kata Raya Kamis(7/11)pagi.

“Butuh keberanian dalam hal budgeting apabila kita ingin objek wisata yag ada di wilayah ini memberi keuntungan bagi masyarakat dan kemajuan Gunung Mas. Saya harap pemerintahan ini(Jaya-Efrensia)selama lima tahun memilikinya(keberanian dalam hal budgeting),karena kita ingin objek wisata yang ada mendongkrak peningkatan kemajuan Gunung Mas,” sambung Raya.

Dijelasnya,objek wisata di Gumas seperti wisata alam,budaya, sejarah dan cagar alam.

“Yang kerap dikunjungi masyarakat seperti objek wisata Taman Hutan Raya(Tahura)Lapak Jaru,air terjun Batu Mahasur,objek wisata Batu Suli di desa Upon Batu yang disitu ada kuburan Amai Rawang dan Nyai Inai Rawang,kaleka betang Amai Rawang,Batu Tingkes dan Batu Antang.

Juga Betang Damang Batu di desa Tumbang Anoi,Betang Toyoi di desa Tumbang Malahoi,Betang Singa Kenting di desa Tumbang Korik dan masih banyak lagi objek wisata alam,budaya, sejarah dan cagar alam lainnya yang tersebar di Kabupaten Gunung Mas,” urainya menutup.(Nov/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close