Objek Wisata Kereng Bangkirai Perlu Dukungan Pemerintah

H.M. Sriosako

Palangka Raya, Media Dayak

        Objek wisata yang terletak di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya memerlukan dukungan pemerintah dan perhatian dari pemerintah. Pasalnya, pengembangan objek wisata di daerah ini dikawatirkan tidak akan berjalan optimal karena keterbatasan sarana dan prasarana.

Hal ini disampaikan masyarakat setempat kepada Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), saat melaksanakan reses ke daerah tersebut beberapa waktu lalu. Anggota DPRD Kalteng HM Sriosako mengatakan, dalam reses masa persidangan I tahun sidang 2019 yang lalu, pihaknya banyak mendapatkan aspirasi dari masyarakat, dimana banyak bidang pembangunan yang kedepannya harus mendapat perhatian serius dari pemerintah, khususnya pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng.

Diantaranya seperti yang disampaikan oleh masyarakat kelurahan Kereng Bangkirai, dimana di daerah ini ada beberapa objek wisata andalan, diantaranya adalah kapal wisata susur sungai air hitam melalui pelabuhan Kereng Bangkirai.

Masyarakat setempat membutuhkan dukungkan pemerintah untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana yang ada. “Masyarakat sangat mengharapkan agar objek wisata yang sudah ada supaya lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah,”Ucap Sriosako, saat dibincangi media ini, di Gedung Dewan, Jalan S.Parman, pekan lalu.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, masyarakat setempat sangat mengharapkan dukungan atau bantuan dana dari pemerintah untuk pengembangan usaha kecil dan menengah (UMKM) juga bimbingan usaha masyarakat setempat hingga berhasil. Pasalnya, apabila hal tersebut bisa mendapat dukungan pemerintah pemasaran hasil UMKM masyarakat tersebut bisa dilokasi objek wisata yang ada.

“Mereka juga membutuhkan dukungan permodalan guna mengembangkan UMKM yang ada,selain masalah pariwisata masyarakat juga sangat mengharapkan agar pemerintah dapat terus meningkatkan pembangunan drainase dan jalan yang ada di Kota ini. Hal ini penting agar masyarakat dapat menikmati jalan dengan nyaman serta tidak ada genangan air lagi disaat banjir. Karena pada dasarnya, infrastruktur di Kota ini harus terus ditingkatkan, utamanya masalah drainase yang selama ini selalu menjadi keluhan masyarakat,” Pungkas legislator dari fraksi partai Demokrat ini.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close