Membaca Buku Dapat Membuka Pintu Otak 

Assisten II Administrasi Pembangunan Setda Mura, Ir Pahala Budiawan saat melihat buku yang ada di pameran tahun 2019.(Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Membaca buku dapat membuka pintu otak dan memandunya ke arah kepandaian dan kebijaksanaan. Hal itu disampaikan Assisten II Administrasi Pembangunan Setda Mura, Ir Pahala Budiawan mewakili Bupati Murung Raya saat membuka pameran buku yang dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Mura.

“Pameran buku diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menambah khasanah pustaka sekaligus sebagai ajang sosialisasi perpustakaan berikut layanan yang ada didalamnya kepada masyarakat dalam sekup yang lebih luas,” Kata Pahala, Kamis (26/9).

Dikatakan Pahala, buku yang dipamerkan kiranya bisa menjadi gambaran yang dapat mengunggah untuk mau mengetahui lebih banyak ilmu pengetahuan dan dapat memenuhi kebutuhan akan bacaan berkualitas.

“Marilah kita jadikan kegiatan ini untuk menyiapkan generasi bangsa yang handal dalam menggapai masa depan yang gemilang. Karena dengan melalui buku kita dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat di segala bidang,” Ungkapnya.
Pameran ini diharapkan dapat mendorong masyarakat Murung Raya untuk lebih mencintai buku dan meningkatkan minat dan kebiasaan membaca, sehingga pada akhirnya buku dapat dijadikan sebagai salah satu kebutuhan pokok. Hal ini penting dalam upaya peningkatan kecerdasan bangsa dan peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Mura.

“Ini bertujuan untuk peningkatan minat baca masyarakat Murung Raya sejalan dengan program strategis pemerintah daerah yakni Mura Cerdas menuju Mura Emas 2030 dengan salah satu misi peningkatan dan memantapkan akses pendidikan bermutu,” Jelasnya.(LUS/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close