Masyarakat Kecamatan Baamang Usulkan Peningkatan Infrastruktur

Foto : H. Sudarsono

Palangka Raya, Media Dayak

Masyarakat Kecamatan Baamang , Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyampaikan sejumlah aspirasi, dimana aspirasi tersebut disampaikan langsung saat kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan reses dalam rangka merealisasikan tugas dan fungsi legislatif untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut anggota DPRD Kalteng H. Sudarsono, sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kecamatan Baamang diantaranya yaitu meliputi Infrastruktur, dimana masyarakat mengusulkan adanya pembangunan siring jalan Jaya Wijaya dengan panjang berkisar 215 meter dan lebar 7 meter. Pasalnya, usulan pembangunan siring di jalan ini sudah beberapa kali diusulkan baik melalui Musrenbang Kabupaten maupun reses DPRD.

“berdasarkan informasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat Baamang, mereka sudah beberapa kali mengusulkan adanya pembangunan siring dijalan Jaya Wijaya, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari aspirasi tersebut,”Ucap Sudarsono, saat dibincangi mediadayak.co.id, di Gedung Dewan, jalan S.Parman, Senin (24/2).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan ini juga mengungkapkan, aspirasi lain yang disampaikan oleh masyarakat Baamang khususnya menyangkut infrastruktur yaitu peningkatan sejumlah jalan perumahan, pembuatan Traffict Light (Rambu Lalu Lintas..-red), peningkatan siring jalan Wengga Agung Raya dengan panjang berkisar 500 meter, serta  menyambung pengaspalan Gang Sahari dan Gang Cempaka.

Kemudian masyarakat juga meminta adanya pembuatan jembatan penghubung ke Mesjid di Baamang Barat berkisar 6 x 5 meter, penyiringan dan penimbunan jalan Garuda sepanjang 650 meter dengan lebar 6 meter dan penyiringan sungai Garuda yang mengaliri lima RT yang ada di Baamang Hulu sepanjang 1 kilometer.

Selain itu, sambung politisi dari Partai Golongan Karya ini, masyarakat juga mengusulkan peningkatan jalan Kereng Bangkirai Baru, dimana jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar Kecamatan dan Kelurahan, serta adanya usulan anggaran dana untuk normalisasi selokan dan sungai yang ada di Kecamatan Baamang.

“Memang ada cukup banyak aspirasi yang disampaikan kepada kami terutama dari perihal infrastruktur dan aspirasi tersebut akan segera kami sampaikan kepada Pemerintah agar bisa segera ditindaklanjuti,”Pungkas Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) ini.(Nvd).

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close