Masyarakat Katingan TengahTemukan Mayat Tanpa Identitas

Mayat yang ditemukan saat dikuburkan oleh puluhan masyarakat setempat di TPU kelurahan Pegatan Hilir kecamatan Katingan Hilir, Jum’at (17/1) sore. (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Masyarakat desa Kampung Tengah kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan temukan mayat seorang lelaki setengah baya tanpa identitas, di sekitar pantai Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan desa Kampung Tengah kecamatan Katingan Kuala , Jum’at (17/1) pagi, sekitar pukul 09.00 wib.

            Adapun kronologis saat ditemukannya mayat tersebut, menurut Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Dwi Triyanto, pada Jum’at (17/1) sekitar pukul 09.00 wib itu salah seorang saksi saat itu hendak mencari ikan dengan menggunakan jaring di sekitar kawasan ditemukannya  mayat tersebut mencium aroma tidak sedap. Kemudian, saksi melihat mayat dalam kondisi tertelungkup.

            Untuk memastikan bahwa yang dilihatnya itu jasad seseorang yang sudah tidak bernyawa lagi, saksi menurutnya berusaha untuk mendekatinya. Setelah didekati akhirnya benar bahwa apa yang dilihatnya itu adalah seseorang yang sudah tak bernyawa lagi, terletak di atas rerumputan yang mengapung. “Melihat kenyataan itu, saksi langsung melaporkannya ke Kades Kampung Tengah. Kemudian, Kades melaporkanya lagi ke aparat kepolisian di Polsek Katingan Kuala yang berkantor di Pegatan kecamatan Katingan Kuala,“ terang Kapolsek.

            Dari hasil pemeriksaan seorang dokter di Puskesmas Pegatan I mayat tersebut kata Kapolsek tidak ada di temukan adanya tindakan kekerasan baik benda tajam maupun bendantumpul pada tubuh mayat tersebut.

            Adapun ciri-ciri mayat yang kondisinya sudah membusuk itu menurutnya  berjenis kelamin laki-laki, usianya diperkirakan antara 50 hingga 54 tahun, saat ditemukan menggunakan baju warna biru dongker bertuliskan Keep Your warna putih, wadeigi warna biru, the original fight anyway, tangan sebelah kiri terdapat gelang manik-manik dan pada kaki sebelah kanan belakang terdapat tato bergambar wanita. Sedangkan kondisi wajahnya sudah tidak bisavisa dikenali lagi lantaran sudah membusuk dan sudah terlihat tegkorak kepalanya. Sementara jarinya juga membusuk. ‘’Diperkirakan mayat tersebut berada di air itu sudah sekitar 14 hari,“ jelasnya.

            Untuk penyebab kematian, lanjutnya, belum di ketahui dan masih menunggu hasil visum mayat dari dokter. Sedangkan saat ditanya dengan Camat Katingan Kuala H Suryanto menurutnya, sampai hari itu tidak ada anggota masyarakat di kecamatan tersebut yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

            Di tempat terpisah, Camat Katingan Kuala H Suryanto saat dokonfirmasi, kepada sejumlah media disamping membenarkan adanya penemuan mayat tersebut, menurutnya mayat tersebut pada Jum’at sorenya dikubur di Tempat Pemakaman Umum di kelurahan Pegatan Hilir kecamatan Katingan Kuala. (Kas/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close