Masyarakat Dukung Bandara Baru HM Sidik

RUN WAY BANDARA-Bupati Nadalsyah bersama wakil bupati Sugianto Panala Putra dan pejabat lainnya saat berada di run way bandara baru sepanjang 1,4 kilometer.(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Warga masyarakat Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut) sangat mendukung peningkatan pembangunan bandara baru H Muhammad Sidik, hal tersebut selain menjadi menjadi faktor pendukung kemajuan daerah juga menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat desa setempat.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah pada saat mendampingi tim verifikasi menyampaikan peran serta pemerintah dan komponen masyarakat sangat dibutuhkan untuk kemajuan bandara baru H Muhammad Sidik agar mendapatkan sertifikat kelayakan operasional bandara.

Menanggapi pernyataan Bupati Barito Utara tersebut Kepala Desa Trinsing, Heri Mansupardi mengatakan atas nama Pememrintah Desa Trinsing dan masyarakat sangat bangga dan mendukung dibangunnya bandara baru H Muhammad Sidik, masyarakat yang bersempitan dengan runway juga tidak ada permasalahan dengan tata batas yang ada.

“Mewakili masyarakat setempat saya berharap kedepannya tetap dibuka akses jalan dari arah timur ujung bandara ke Desa Trinsing sehingga transportasi dan mobilisasi akan tetap lancar seperti sekarang ini,” kata Kades Trinsing Heri Mansupardi.

Kades Trisning juga berharap kepada warga masyarakat Desa Trinsing agar bisa menjaga fasilitas umum yang telah dibangun oleh pemerintah ini di bandara baru ini. “Diharapkan masyarakat bisa menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah,” pungkasnya.(lna/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close