Masyarakat Diimbau Hijaukan Kalteng Dengan Rajin Tanam Pohon

Foto : Sekda Kalteng Fahrizal Fitri bersama Perwakilan dari BPK RI, lsma Yatun beserta rombongan dan Bupati Kobar Nurhidayah saat mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (13/01).(Humas Pemprov).
Palangka Raya, Media Dayak
Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) provinsi Kalteng mengimbau pemerintah Kabupaten/Kota Se-Kalteng untuk aktif melakukan penanaman pohon di daerah masing-masing.
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Sri Siswanto, mengimbau instansi, lingkungan kerja, rumah sakit, bahkan lingkungan sekolah, lingkungan tempat ibadah, maupun lingkungan lebih kecil yakni rumah tinggal di daerah masing-masing untuk rajin menanam pohon.
Kadishut Kalteng menyatakan, dengan menanam, akan tercipta lingkungan yang hijau segar dan akan mendukung upaya peningkatan pengelolaan lingkungan kerja, sehingga akan tercipta sumberdaya manusia yang sehat untuk bisa membawa menuju Kalteng Berkah.
Alhamdulillah Kalteng adalah daerah yang pertama, untuk setiap hari Jumat melakukan gerakan menanam pohon, khususnya Dishut Provinsi. Ya mudah-mudahan seluruh Indonesia bisa meniru apa yang kita lakukan,” harap Kadishut Kalteng Sri Siswanto, Selasa (14/01).
Sri Suwanto berharap penanaman pohon bukan hanya secara seremonial setahun satu kali seperti yang dilakukan saat memperingati hari penanaman pohon yang dilakukan selama ini.
Terlebih, pihaknya menyebut saat terjadinya musim kemarau yang cukup panjang di tahun 2019 lalu sangat memberikan dampak yang cukup berat bagi masyarakat provinsi Kalteng.
“Untuk itu pemerintah provinsi Kalteng di era kepemimpinan Gubernur Sugianto, melaIui Dishut Provinsi Kalteng telah melakukan upaya-upaya untuk ikut memperbaiki lingkungan melalui gerakan penanaman pohon dan juga memeliharanya yang telah dilakukan secara kontinyu,” pungkasnya.(YM/aw)
image_print
Menampilkan lebih banyak
Close