Maryarakat Baamang Berharap Dukungan Perbaikan Rumah Ibadah

Foto : Artaban

Palangka Raya, Media Dayak

Masyarakat Kecamatan Baamang dan Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berharap dukungan dari Pemerintah untuk merealisasikan Perbaikan rumah- rumah ibadah. Pasalnya, saat ini masalah infrastruktur khususnya terkait peningkatan dna perbaikan rumah Ibadah, masih memerlukan perhatian dari pemerintah.

Menurut Anggota DPRD Kalteng Artaban selain masalah infrastruktur, saat reses lalu, masyarakat juga mengharapkan dukungan pemerintah untuk perbaikan dan peningkatan rumah ibadah.

“Aspirasi itu disampaikan saat kita dari tim reses DPRD Kalteng Dapil II reses ke Kabupaten Kotim, dimana bantuan untuk perbaikan rumah ibadah ini kita harapkan tetap didukung pemerintah,”Ucap Artaban saat dibincangi Dayak Pos, di Gedung Dewan, jalan S.Parman, Rabu (18/12).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan ini juga mengatakan, selain masalah bantuan rumah ibadah, dalam reses itu masyarakat Kecamatan Baamang juga mengharapkan dukungan pemerintah untuk meningkatkan jalan pemukiman di wilayah itu. Karena masih banyak jalan pemukiman di wilayah ini yang kondisinya perlu peningkatan dan membutuhkan dukungan anggaran dari Pemprov Kalteng.

“Saat reses, ada usulan masyarakat di Kecamatan Baamang, mereka meminta peningkatan jalan pemukiman, dan kita mengharapkan apa yang telah menjadi usulan masyarakat ini bisa menjadi perhatian pemerintah,”Ungkap Ketua Komisi IV, yang membidangi infrastruktur dan ketenagakerjaan ini.

Selain itu, sambungnya, tidak hanya aspirasi terkait jalan pemukiman, masyarakat di wilayah ini juga meminta pembangunan siring jalan di beberapa Kelurahan di Kecamatan tersebut.

“Ada juga permintaan pembangunan siring jalan, hal ini mereka usulkan agar jalan yang dibangun tersebut dapat bertahan lama dan lebih kuat,”Terang Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Dalam kunjungan tersebut, selain melaksanakan peninjauan lapangan untuk melihat berbagai program dan kegiatan yang didanai dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kalteng tahun anggaran (TA) 2019, yang dilaksanakan pemerintah, pihaknya juga bertemu langsung dengan masyarakat, untuk mendengar masukan, usulan serta aspirasi dari masyarakat.

Dalam reses itu turut juga Anggota DPRD Kalteng dari Dapil II lainnya, seperti Irawati, Ferry Khaidir, H Sudarsono, Sinar Kamala, Yeni Maria Marselina Kahta, Toga Hamonangan Nadeak, Jainudin Karim, Fajar Hariady, dan Rizki Amalia Darwan Ali.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close