Mantan Legislator Minta Pemda Tak Berhentikan PTT

Heri A Junas,mantan legislator Gumas.(Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Mantan legislator Gunung Mas (Gumas) Heri A Junas minta Pemda Gumas tidak memberhentikan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di Pemda Gumas.

“Kalau ada rencana untuk memberhentikan PTT yang sudah lama bekerja,saya minta di tinjau kembali.Saya harap Pemerintah daerah tidak melakukan hal itu (memberhentikan PTT), karena tenaga mereka dibutuhkan.

Bersama-sama ASN lainnya bekerja membangun daerah ini menuju daerah yang bermartabat,maju,berdaya saing,sejahtera dan mandiri,” kata Heri,Selasa (14/1).

“Kasihan mereka kalau diberhentikan.Biarkan mereka bekerja.Bila yang memberhentikan PTT lama kemudian memasukan atau menerima PTT baru,tidak tepat.Jangan hal itu dilakukan,” tegas Joe panggilan karibnya.

Joe menyatakan, saat dirinya masih menjadi anggota DPRD, pembahasan terkait PTT  sudah dibahas antara Legislatif dan Eksekutif.

“Pembahasan yang dilakukan tahun 2019 menyepakati tidak ada penerimaan PTT.Jadi tolong,jangan menambah PTT baru, tapi pertahankan dan bina PTT yang sudah ada,” serunya.

Dia pun mendukung Grounded terhadap PTT yang malas dan tidak disiplin bahkan melanggar ketentuan yang ada.

“Perberhentian terhadap PTT yang kinerja dan perilakunya tidak baik,itu tepat dan saya mendukung.Karena yang diharapkan dari PTT dan ASN adalah kinerjanya yang baik. Memahami dan mentaati regulasi yang ada,” ujar Joe.(Nov/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close