Legislator Harap Jaya Segera Lantik Camat Damang Batu

Untung Jaya Bangas Anggota DPRD Gumas.(Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Untung Jaya Bangas, berharap Bupati Jaya Samaya Monong segera melantik camat Damang Batu.

“Itu (pelantikan camat Damang Batu) perlu dilakukan secepatnya,agar roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat Damang Batu berjalan maksimal,” kata Untung, Jumat (7/2/2020).

Menurut Untung, hasil reses gabungan anggota DPRD Gumas dapil tigas, Kamis (6/2/2020), di kecamatan Damang Batu, hal mendesak yang harus segera dilakukan adalah melantik camat Damang Batu.

“Camat Damang Batu yang sekarang kan di jabat Pak Effendi W Rasa. Status beliau sebagai pelaksana tugas (Plt) camat Damang Batu sejak 1 Juli 2019. Beliau juga sebagai Camat Kahayan Hulu Utara, yang otomatis banyak berfokus pada kegiatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Kahayan Hulu Utara,” ujar Untung.

“Makanya kami (DPRD) minta saudara Bupati segera mencari orang yang tepat dan mampu mengemban tugas sebagai camat Damang Batu, mengingat sudah 7 bulan Kecamatan Damang Batu camatnya masih Plt,” lanjut anggota komisi dua yang membidangi perekonomian dan pembangunan tersebut.

Untung mengakui, beberapa Kasi di Kecamatan Damang Batu banyak yang kosong.

“Keadaan ini jelas berimbas dengan tidak maksimalnya pelayanan di Kecamatan Daman Batu. Kami berharap keadaan ini tidak berlarut-larut,” pungkas Politikus Demokrat tersebut. (Nov)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close