Lantik Waket PN,Ketua PN Minta Bekerja Dengan Ikhlas

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Surtiyono sebagai Waket PN Kuala Kurun Kelas II oleh Ketua PN Kuala Kurun Kelas II Rudy Ruswoyo.(Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Surtiyono sebagai Wakil Ketua(Waket)Pengadilan Negeri(PN)Kuala Kurun Kelas II  dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II Rudy Ruswoyo di PN Kuala Kurun Kelas II,Rabu(6/11).

Dalam sambutannya usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan,Rudy mengucapkan selamat dan sukses kepada Surtiyono. Ia meminta Surtiyono dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dapat melakukannya dengan penuh keikhlasan.

“Dengan keterbatasan yang ada,keikhlasan itu sangat diperlukan.Tidak hanya keikhlasan dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik,tapi keikhlasan dari semuanya,termasuk saya yang mendapatkan amanah sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II,” kata Rudy.

Kendati usia tergolong belia,Rudy mengaku PN Kuala Kurun Kelas II terus melakukan pembenahan.Hasil pembenahan itu,PN Kuala Kurun Kelas II meraih predikat Akreditasi A Excellent dari Mahkamah Agung 18 September 2019 lalu di Jakarta.

“Dengan capaian yang telah diraih itu,Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II akan terus berbenah,memberikan layanan yang prima kepada masyarakat.Selamat menjalankan tugas dan kewajiban kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II,kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai kita dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang mencari keadilan,” tutur Rudy.

Surtiyono pun menegaskan dirinya siap mendukung program kerja Ketua PN Kuala Kurun Kelas II.

“Saya akan belajar dari ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun kelas II dalam me manage  Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II sehingga peningkatan layanan prima yang dicita-citakan bisa terwujud,” tandas pria yang sebelumnya bertugas di PN Kepanjen,Kabupaten Malang,Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan di hadiri Kajari Gumas Koswara dan sejumlah jajarannya,Ketua Pengadilan Agama(PA)Kuala Kurun Kelas II Muhammad Aliyuddin,Waket PA Kuala Kurun Kelas II Muchamad Misbachul Anam,Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan,Penelitian dan Pengembangan Daerah Gumas Beben Martinus,Kabag Organisasi Setda Gumas Aprianto beserta sejumlah staf,serta undangan lainnya.(Nov/Lsn)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close