Lansia Kecamatan Batu Ampar Ikuti Senam Bersama

Dinas Sosial Seruyan saat menggelar kegiatan senam bersama Lansia di desa Durian Kait, kecamatan Batu Ampar. (Foto Media Dayak/Fahrul)

 Kuala Pembuang, Media Dayak

Para Lanjut Usia (Lansia) yang ada di desa Durian Kait, kecamatan Batu Ampar, kabupaten Seruyan mengikuti kegiatan senam bersama yang digagas Dinas Sosial Seruyan. Kegiatan yang merupakan salah satu program dalam rangka peningkatan kesejahteraan Lansia diikuti 60 peserta  berlangsung cukup meriah dihadiri camat Batu Ampar, Domases Al Attak di lapangan desa Durian Kait.  

Kadis Sosial Seruyan Asdi,SE,MM dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Rehabilitasi Sosial, Mujiyem mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan senam bersama ini, untuk meningkatkan kepedulian sosial masyarakat terhdap lanjut usia, kemudian untuk meningkatkan partisipasi sosial masyarakat terhadap para Lansia.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan Lansia, khususnya yang sudah berusia 60 tahun keatas,“ terangnya.

Selain itu, dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan termotivasi dan bergeraknya para individu, keluarga, organisasi sosial, masyarakat dan dunia usaha dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial lanjut usia serta terus bersemangat menuju Lanjut Usia Indonesia Sejahtera 2025.

Pada kegiatan senam bersama ini, Dinas Sosial Seruyan juga turut menyerahkan 60 paket bingkisan untuk para Lansia yang ada di desa setempat. (Rul)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close