Laksanakan Fungsi Pengawasan,Komisi II DPRD Kalteng Berkunjung PT. KBK

Foto bersama – jajaran Komisi II DPRD Kalteng sebelum berangkat ke Kabupaten Katingan untuk melihat sejauh mana realisasi CSR PT. KBK.(Media Dayak/Novan)

Palangka Raya, Media Dayak

Dalam rangka merealisasikan fungsi pengawasan, Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Komisi II yang membidangi perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA), kembali melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker), Rabu (12/2).

Menurut ketua Komisi II DPRD Kalteng Lohing Simon, pihaknya kali ini mengunjungi salah satu Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Katingan, yaitu PT. Katingam Bumi Kencana (KBK), untuk melihat sejauh mana realisasi Corporate Social Responcibility (CSR) yang dilaksanakan oleh Perusahaan tersebut.

“Tentunya tujuan pelaksanaan kunjungan Komisi II ke Kabupaten Katingan adalah pelaksanaan fungsi pengawasan terhadap bidang kita, sekaligus melihat sejauh mana realisasi CSR yang dilaksanakan oleh PT. KBK,”Ucap Lohing Simon, saat dibincnagi Mediadayak.co.id, di Gedung Dewan, jalan S.Parman.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan, sebelum melaksanaan kunjungan ke PT. KBK, dirinya mengaku bahwa pihak komisi II akan berkunjung ke wilayah Tumbang Manggu dan beristirahat selama 1 malam di Dwimar Grup, kemudian meneruskan perjalanan ke PT. KBK.

“kita akan singgah terlebih dahulu di wilayah tumbang manggu, kemudian bermalam di Dwimar Grup lalu meneruskan perjalanan ke PT. KBK untuk merealisasikan tujuan kita melihat sejauh mana pelaksanaan CSR mereka,”Pungkas Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Untuk diketahui, pelaksaan kunjungan ini diikuti langsung oleh Wakil ketua DPRD Kalteng H. Jimmy Carter beserta seluruh jajaran Komisi II DPRD Kalteng.(Nvd)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close