Kursus Gratis Bahasa Inggris Kelurahan Melayu Resmi Dibuka

Lurah Melayu Reddy Nugraha foto bersama usai pembukaan Program “Melayu Cerdas Tahun 2020”, Sabtu (08/02/2020).(Media Dayak/Kelurahan Melayu)

Muara Teweh, Media Dayak

Sebanyak 33 orang anak kurang mampu di Kelurahjan Melayu mengikuti kursus bahasa Inggris yang dilaksanakan oleh Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Teweh Tengah melalui Lurah Melayu Reddy Nugraha, Sabtu (08/02/2020). Pembukaan kursus ini juga dihadiri oleh Kepala SDN 1 dan 2 Melayu serta para orang tua/wali anak-anak.

Alhamdulillah Program “Melayu Cerdas Tahun 2020” berupa kursus gratis berbahasa Inggris bagi anak tidak mampu di Kelurahan Melayu kecamatan Teweh Tengah dilaksanakan. Atas nama Camat Teweh Tengah kegiatan ini secara resmi di buka,” kata Lurah Melayu Reddy Nugraha.

Reddy berharap 33 orang anak yang sudah mendaftarkan diri bisa menerima ilmu yang bermanfaat dan menjadikan bekal penting untuk masa yang akan datang. Tidak lupa bagi orang tua yang sudah mempercayakan anaknya untuk mengikuti kegiatan ini.

Insya Allah program ini akan membantu orang tua dalam mendidik anak-anaknya, tidak cuma berilmu tetapi juga berakhlak, semoga kegiatan kursus ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat kepada SDM di Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah,” kata Lurah Melayu.

Menurutnya Program Melayu Cerdas dalam pelatihan Bahasa Inggris ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM anak-anak generasi penerus khususnya bagi yang kurang mampu.

Program inovasi ini merupakan berawal dari keinginan Lurah Melayu ingin membantu para orang tua/wali dari anak-anak yang kurang mampu agar bisa juga mendapatkan pelatihan Bahasa Inggris gratis.

“Untuk itu selaku Lurah Melayu dan staf menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Bapak Wakil Bupati Sugianto Panala Putera dan Bapak Camat Teweh Tengah sehingga program Kelurahan Melayu bisa terlaksana. Semoga niatan baik ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT. Amiin,” katanya.(lna)

image_print
Menampilkan lebih banyak
Close